Kucing Gembel


Kucing Gembel Kost

Kucing putih yang bercorak sedikit hitam ditengah dengan ekor sedikit pendek, kuku nya agak tumpul karena jarang terpakai. Lebih berkesan agak malas dan kumuh.
.
Ketika mendatangi penghuni kost mahasiswa si kucing memasang muka memelas, muka sedih dan berharap di beri sedikit nasi untuk hidup esok hari. Dia pernah mendatangi kami dengan berlari, mengeong pun suaranya lirik, seperti nya hampir mati kucing ini “jawab hati kecilku”.
.
Sehari-hari dia berkeliling di kompleks kost kami, mengais di tanah, tidur di atas kain bekas, mengorek-ngorek tong sampah, mengemis, kadang-kadang begadang malam hanya untuk mencari makan.
.
Anggap saja kucing nya seperti gembel di kehidupan nyata, kalau di buat sinetron bisa bahkan. Pernah suatu hari dia kena palak sama kucing lain. Makanannya diambil paksa, sadis di dunia perkucingan ini siapa yang kuat dia yang dapat. Jika di perhatikan si kucing hanya pasrah dan diam berlahan mundur. Hari itu tragis makan siangnya diambil oleh preman setempat.
.
Berlahan namun pasti, si kucing yang kurus kering berubah sedikit demi sedikit terlihat agak lebih gemuk, dari gembel menuju agak gembel. Setidaknya dia sudah sudah tidak kumuh.
.
Saat kami makan  siang kucing itu datang dengan lari kecil, dia menatap wajah kami dan memperlihatkan muka melas nya, seperti mengemis di siang bolong, saat itu dua bungkus di dapatkan nya.
.
Dia kenyang kami senang.
.
Terima kasih sudah membaca,