Biodata Ustadz Danu

Biodata Ustadz Danu


Ustadz Danu merupakan salah satu ustadz di Indonesia yang mulai terkenal. Kami pertama kali mengetahui beliau dari stasiun televisi swasta. Berawal di acara TV Siraman Qalbu, pertama kali tayang pada 4 oktober 2018, program acara itu memberikan tausiyah agama dan solusi kesehatan non medis. Program itu ditayangkan di MNC TV setiap hari pukul 05.00 – 06.30 WIB. Irfan Hakim menjadi pembawa acara Siraman Qalbu yang sangat pandai dan piawai, ditambah lagi Ustadz Danu mengajarkan perbaikan akhlak yang jarang di ajarkan di acara TV manapun sehingga acara ini digemari oleh orang-orang,



Nama Lengkap Ustadz Danu  : Ir. Djoko Ismanu Herlambang
TTL                                         : Pati, 04 Desember 1964
Alamat                                     : Sleman, Yogyakarta
Pendidikan                               : Universitas Islam Indonesia (UII) Tehnik Sipil
Program Acara                         : Siraman Qalbu, Bengkel Hati, Rahasia Batin
Tausiyah                                   : Agama dan Pengobatan Non Medis

Ir. Djoko Ismanu Herlambang atau sering dipanggil Ustadz Danu memberikan tausiyah non medis kepada jamaah tentang penyakit yang menimpa seseorang karena akhlak buruk yang biasanya dilakukan secara berulang-ulang sehingga semakin lama hatinya bertitik noda, penyakit tersebut adalah bahasa teguran terhadap pelaku. Berkaitan dengan hal diatas terdapat surah dalam al-qur’an surah asy-syura 30 :

Artinya : "Dan apa saja musibah yang menimpa kamu Maka adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri, dan Allah memaafkan sebagian besar (dari kesalahan-kesalahanmu)".

Dalam hadis yang diriwayatkan oleh imam Muslim “Tidaklah seorang muslim tertimpa derita dari penyakit atau perkara lain kecuali Allah hapuskan dengannya (dari sakit tersebut) dosa-dosanya (kejelekan-kejelekannya) sebagaimana pohon menggugurkan daunnya”.

Tausiyah Ustadz Danu

Menurut ustadz Danu pada prinsipnya semua penyakit muncul akibat seseorang sering mengumbar hawa nafsunya sehingga Allah menurunkan azab atau peringatan agar manusia kembali ke jalan yang benar yaitu Al-qur’an dan Sunnah Rasul. Beliau menyampaikan bahwa ada kaitannya antara penyakit yang diderita dengan akhlak buruk seseorang, penyakit yang kita alami serta keluarga terdekat yang sakit bisa disebabkan oleh tingkah laku kita sendiri dan pengetahuan tersebut beliau dapat melalui observasi dan bukti-bukti selama puluhan tahun bersama ratusan pasien dari klinik bengkel hati Ustadz Danu.

Adapun Pengobatan dan solusi dari beliau sangat sederhana, yaitu dengan beristigfar dan memohon ampun kepada Allah, memaafkan kesalahan orang-orang yang telah berbuat zolim, tidak jengkel kepada orangtua bapak/ibu, suami, istri,dan anak, menerima nasehat baik yang diberikan, tidak meninggalkan shalat 5 waktu, dan lebih lagi untuk mengerjakan shalat tahajjud.

Dari observasi dan pengamatan dari kami, bahwa ada benarnya apa yang disampaikan beliau bahwa penyakit yang dialami seseorang berkaitan dengan ahklaknya. Suatu hari kami menemui seseorang yang sulit buang air namun kami nasehati sesuai apa yang pernah dikatakan ustadz danu bahwa itu ada kaitannya dengan akhlak dan kami nasehati untuk tidak dendam dan jengkel dengan orang lain, setelah dinasehati untuk tidak dendam dan jengkel dengan orang lain orang tersebut sembuh dan lancar buang air. Di lain kasus ada seseorang yang mengalami gejala asam urat hal itu diketahui karena suka dan cepat marah dan ingin menang sendiri, dan setelah dinasehati dan diterima dengan lapang dada hasilnya orang tersebut sembuh. Alhamdulillah...

Ustadz Danu memberikan pengakuan bahwa dakwah adalah merupakan hoby dan bukan pekerjaan pokoknya. Pekerjaan Ustadz Danu adalah pengusaha, Beliau punya pabrik pupuk, kontraktor untuk pembangunan SPBU, penjualan retail, dan pembukaan lahan di Kalimantan. Beliau berdakwa bukan sebagai pekerjaan, pekerjaan beliau adalah pengusaha. Berdakwa yang dilakukan Ustadz Danu semata hanya panggilan Allah semata.

Kembali kepada metode yang telah dianalisis Ustadz Danu sesuai dengan penelitian di negara-negara maju yang dikatakan bahwa penyakit-penyakit fisik yang ada sekarang ini 53%  penyebabnya adalah berasal dari faktor psikis atau kejiwaan yang memicu kerja otak dan emosional yang berlebih-lebihan dan akhirnya muncul penyakit dan itu karena ahklak buruk kemudian faktor 18% dari faktor keturunan, 19% dari faktor lingkungan, dan 10% pelayanan kesehatan, ini kami temukan di jurnal dakwah, vol.XI.No.1 Tahun 2011 atau bisa kalian search di google http://ahklakmuliacenter.com/site/index.php?/siraman-qalbu/Psikoterapi-Ahklak-Mulia-Sebuah-Solusi-Penyembuh-Penyakit-Secara-Islami.

Ustadz Danu ternyata adalah seorang pengusaha dan Ustadz Danu adalah seorang Ustadz yang memberikan tausiyah dan ceramah agama terkait dengan akhlak. dan metodenya bahwa penyakit yang diderita diri sendiri atau anak bisa bersumber dari tingkah laku pribadi dan orangtuanya solusinya sangatlah sederhana yaitu dengan memperbaiki ahklak dengan Allah dan manusia disekeliling. ahklak dengan Allah mengerjakan sholat lima waktu dan kewajiban lainnya, dan sesema manusia saling memaafkan dan menerima nasehat baik. Allahua'lam bishsowab...

Baca Juga : Cara Produktif Setiap Hari