Melakukan Banyak Hal

Yang Benar Itu Melakukan Banyak Hal Di Jatah Waktu Biasanya?

Melakukan Banyak Hal di waktu yang sama


Bicara tentang waktu, Berapakah jatah waktu kita sehari-hari?....
Yap 24 jam adalah jatah waktu kita setiap hari, namen eh, maaf namun.. apakah kita telah banyak melakukan sesuatu? Apa saja yang telah kita lakukan? Apakah yang kita lakukan sesuai dengan tujuan kita? Ataukah kita hanya berbaring ditempat tidur sambil memegang hp dan scroll status fb dan wa orang lain?

Mestinya kita dalam satu hari bisa melakukan banyak hal, aktivitas yang pasti dilakukan setiap hari banyak mulai dari makan, tidur, main hp, baca buku, mandi, salto... eh, dan lainnya lah. Namun pembahasan di tulisan kali ini adalah bahwasanya aktivitas itu terkadang membosankan dan tidak menantang. Ada masanya kita akan jenuh terhadap rutinitas sebagai manusia yang terus-terusan tidur, makan, mandi, tidur, makan, mandi aja... bisakah kita melakukan hal yang satu kali saja berarti, yang memang ingin dilakukan sebagai sebuah kesuksesan?

Tapi apa masih ingin santai dulu?

Yah silahkan tapi jangan lama-lama santainya. Empat hari aja.. hehe.
Tapi ini beneran bahwa setiap kali kita tidur satu harian rasanya pegel badan, ngelurusin kaki, bantal di kepala sambil ngidupin kipas angin, terus tidur pulass... pas bangun-bangun eh masuk angin..
Udah ah becandaan mulu, tema nya kan “melakukan banyak hal di jatah waktu biasanya” kan.. jadi inti tulisan ini berikut:

1. Apakah Anda setuju melakukan banyak hal di jatah waktu biasanya termasuk dalam hal baik dan benar?

Kalau Anda bilang setuju berarti...
Kita beda!. Saya pribadi lebih setuju dengan melakukan satu hal dengan baik dan benar.  Soalnya terkadang jika melakukan banyak hal malah tidak membuat hasil yang maksimal dan power terbagi-bagi sehingga hasilnya rata-rata, bukan diatas rata-rata. Berbeda jika kita fokus dengan melakukan satu hal dan power bersatu menghasilkan sesuatu diatas rata-rata!

2. Apakah Anda setuju terhadap orang yang melakukan jalan-jalan seharian?

Kalau Anda bilang tidak, pernahkah Anda jalan-jalan seharian?

Ternyata kita sama, hehe. Liburan sangat perlu untuk mengembalikan mood seseorang dan otak kita akan lebih kreatif berfikir dan lebih luas memandang sebuah masalah. Pernahkah Anda merasa setelah jalan-jalan liburan kemudian kembali ke rutinitas sehari-hari menjadi mendapatkan sesuatu kenyamanan. Kemudian memandang sebuah masalah adalah hal yang bisa dikendalikan dengan mudah?  Ternyata kita saudara. Hehe.
Hari ini saya sedang training untuk menulis selama 20 hari sebanyak 500 kata, dan sekarang masih 370 kata, ini adalah hari pertama saya. Juataan orang tidak menyadari bahwa mereka bisa menghasilkan 1000 dollar sehari tanpa keluar rumah... (iklan bentar ya)
Dan di dekat penutup ini saya akan share, pernah suatu hari saya menunggu suatu urusan dan durasi jam telah berlalu satu jam, namun tidak ada hasil untuk menjumpai orang penting ini. Karena saya paling gak suka namanya menunggu saya pergi melakukan hal lain yang lebih bermanfaat, tapi dengan tinggalkan pesan ke teman gini “nanti kalau udah ada orangnya tolong konfirmasi aku ya” hehe...

Pesannya bahwa lakukanlah hal yang menantang dan baru sesuai dengan tujuan kita, jangan lakukan banyak hal di waktu biasanya karena akan membagi power tapi lakukan satu hal terlebih dahulu dan tuntaskan dengan hasil diatas rata-rata, dan liburan itu perlu sekali.