Mengenai Saya

Apa Yang Engkau Berikan, Bukan Apa Yang Engkau Dapatkan

Cara Mengaitkan Blogger ke Domainesia

Saat membuat domain abdulrasyidmz.com sempat kebingungan dalam membuat website apalagi saat belum tahu gimana caranya dari domain gratisan blogspot menjadi domain .com (dibaca dot kom) , awal-awal sudah mencoba dengan sabar, tapi setelah nunggu 24 jam ternyata ada yang salah, yakni tidak membuat type CNAME, yang benar hanya membuat alamat www dan ghs.google.com :)

sebenarnya sudah pernah membuat tapi itu 3 tahun lalu, ada beberapa tampilan yang berubah, itulah dunia internet kalau kita tidak bergulat dengan teknologi kita akan ketinggalan zaman, orang barat dan arab sudah meneliti bulan dan angkasa, kita masih masang lampu :)

Kembali lagi bahwa Domain abdulrasyidmz.com, kita menginput alamat domain, lalu mengalihkan domain, ketersediaan https dan pengalihan https dan alhamdulillah selesai dan domain sudah bisa dipakai, alhamdullillah.

Mungkin kita sudah punya website dan beli domain Indonesia, dengan berbagai penyedia layanan domain di Indonesia, ada banyak sekali mulai dari rumahweb, dewaweb, niagahoster, domainesia dan lain-lain. Pada kesempatan kali ini izinkan saya berbagi kepada teman-teman, bagaimana Cara Mengaitkan Blogger ke Domanesia.

Penasaran? silahkan untuk simak langkah-langkah berikut

1. Cara yang pertama adalah, login ke akun domanesia lalu klik domain, dan klik nama domain Anda

Cara Mengaitkan Blogger ke Doamainesia

2. Cara yang kedua adalah klik default name server, lalu save klik change nameserver

Cara Mengaitkan Blogger ke Doamainesia

3. Cara yang ketiga adalah klik blogger setting, lalu dapatkan host unik dan record unik dari blogger

Cara Mengaitkan Blogger ke Doamainesia

4. Untuk mendapatkan kode unik dan record unik cukup kunjungi blogger, ke menu Setting/Pengaturan, lalu ke Custum Domain, lalu jangan lupa isi dengan www.(nama domain Anda)

Cara Mengaitkan Blogger ke Doamainesia

5. Setelah disimpan/Save, akan Timbul Kode Unik dan Record Unik dan INGAT Wajib Simpan pada word atau notepad Kode yang muncul di blogger, untuk dimasukkan kedalam domanesia, karena kode tidak dapat muncul kembali, Salin Kode nya dan Isi 2 Kolom Baris ini, lalu tekan Save

Cara Mengaitkan Blogger ke Doamainesia

6. Setelah save, dan klik Menu DNS Management untuk mengisi di Host Nama isi WWW dan di Value isi ghs.google.com, type nya CNAME
Cara Mengaitkan Blogger ke Doamainesia

7. Input lagi di Domain Custum alamat Domain Anda, centang
8. Alihkan Domain, Ketersediaan Https, dan Pengalihan Https di centang.


7. Biasanya domain berganti dalam waktu 24 jam, sehingga mesti bersabar :)


Agar domain anda tetap bagus harap untuk diperpanjang jikalau mau habis masa waktunya, jangan sampai sudah nulis banyak-banyak tapi tidak memperpanjang domain, dan ini adalah pengalaman pribadi, sudah banyak artikel yang dibuat namun tidak diperpanjang domainnya, yah alasannya karena dulu akhir bulan saat jadi mahasiswa tidak punya uang, 

Saat jadi mahasiswa lebih baik tidak memperpanjang domain dari pada tidak makan, makan lebih penting :) . dan bulan setelahnya kita buat domain gratisan karena lebih murah dan mudah tapi kendalanya adalah sangat sulit page one google, kalau mau tau domain gratisan saat jadi mahasiswa di rasyidinggris.blogspot,com klik aja

Menulis bagi kita hanya sebagai wadah untuk informasi, perlu diingat bahwa informasi di dunia teknologi sangat penting, informasi akan memberikan gagasan, ide, dan kreativitas. 

Kalau sudah ada ide jalan akan mudah, kalau sudah ada gagasan rintangan akan indah, dan kalau ada kreativitas jalan akan jaya.

Sekian dulu para pembaca yang budiman, baik hati dan rajin menabung, 
Inilah beberapa cara dan tips untuk mengaitkan blogger ke Domanesia supaya jadi dot com, save and share jika bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaitkan Blogger ke Domainesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel